Fadel: Mahkamah Partai Golkar Harus Netral dan Jujur

Ketua Komisi XI Fadel Muhammad
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum partai Golkar, Fadel Muhamad, berharap Mahkamah Partai benar-benar netral dalam mengambil keputusan. Misalnya, memperhatikan masalah mandat DPD tingkat I-II dalam mengambil keputusan.

"Harapan saya anggota Mahkamah Partai bisa netral dan jujur melihat mana yang Munasnya membawa mandat dari daerah dan mana yang tidak," katanya saat dihubungi, Kamis 26 Februari 2015.

Menurutnya mandat itu yang harus jadi bahan pertimbangan utama mahkamah partai. Sebab, diantara syarat Munas adalah adanya mandat DPD tingkat I dan II.

Fadel mengungkapkan, keterangan saksi dalam sidang kemarin menunjukkan banyak yang hadir ke Munas Ancol tanpa mandat.

"Menurut Nurdin Halid kemarin kan ada 80 orang yang hadir disuruh-suruh. Mereka hadir tanpa mandat. Itu kan enggak bener," katanya.

Menurutnya, ada keterangan saksi yang hadir ke Munas Ancol dengan membawa mandat palsu. Dengan keterangan para saksi dan berbagai dokumen, Ketua komisi XI ini meminta para hakim di mahkamah partai mempertimbangkan semua itu dalam putusanya nanti.

"Jadi hakim harus lihat sebenarnya, mandat dari daerah harus jadi pertimbangan utama dalam pengambilan putusan hukum. Kalo itu ada maka kita baru bisa katakan fair dan bagus," katanya. (ren)

Baca juga:

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016