Jelang Kongres, Zulkifli Hasan Temui Ketum PP Muhammadiyah

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kandidat ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menemui Ketua umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

Sejumlah pengurus DPW PAN tampak mendampingi kunjungan ketua MPR RI tersebut, seperti dari DPW Bojonegoro, DPW NTB, Sulawesi Selatan dan sejumlah DPW lain. Tampak pula pengurus dari DPP, Teguh Juwarno.

"Hanya silaturahmi saja. Biasa karena menjelang kongres jadi selalu dikaitkan dengan hal itu. Saya memang selalu silaturahmi ke mana saja," kata Zulkifli di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Rabu, 25 Februari 2015.

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur

Saat ditanya apakah kunjungan tersebut dalam rangka meminta restu dari PP Muhammadiyah, Zulkifli kembali menegaskan jika ia hanya bersilaturahmi. "Dan kebetulan acara di Yogya jadi sekalian saja bertemu Pak Din di sini."

Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudin mengatakan, sebagai pimpinan Muhammadiyah dia menerima siapa saja yang ingin bertemu, tak terkecuali politisi PAN yang sekarang menjabat sebagai Ketua MPR tersebut. "Ya, kan mau bertemu silaturahmi masa ditolak," ujar Din.

Ketua Umum PAN: Taufik Kurniawan Mundur Itu Hoax

Rencananya, PAN akan menggelar kongres di Bali pada 28 Februari sampai dengan 2 Maret 2015. Sejauh ini, dua kader yang muncul sebagai calon ketua umum adalah Zulkifli dan Ketua Umum PAN saat ini, Hatta Rajasa.

Baca juga:

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016