PPP Dukung Suryadharma Ali Ajukan Praperadilan

suryadharma ali ajukan pra peradilan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Fernita Darwis mendukung proses praperadilan yang diajukan mantan ketua umum PPP, Suryadharma Ali (SDA) ke pengadilan Jakarta Selatan. Bahkan partainya menyiapkan pendamping khusus bagi SDA untuk praperadilan.

"Secara institusi kami sangat dukung praperadilan dan kami berikan dampingan hukum yang terbaik," kata Fernita usai diskusi di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 24 Februari 2015.

Ia meyakini kuasa hukum yang disiapkan DPP dapat membantu SDA memenangkan praperadilan. Tim kuasa hukum mantan Menteri Agama itu dipimpin langsung pimpinan partai di tingkat DPP.

"Kan bantuan hukumnya dari kita, lawyer-nya, Ketua DPP bidang hukum, Humprey Djemat. Saya yakin tim hukum sangat kompeten," ujarnya.

Ia berharap tim hukum bisa memenangkan proses praperadilan. Sebab menurutnya, posisi SDA semenjak ditetapkan sebagai tersangka sejak 9 bulan lalu tidak jelas proses hukumnya hingga hari ini.

"Ditambah pernyataan pimpinan KPK, bukti kasus ini masih diverifikasi. Kemudian, kita yakin dengan lamanya SDA jadi tersangka itu sangat politis," kata dia.

Masalah politisasi ini menurutnya berdasarkan penetapan status oleh KPK jelang pendaftaran presiden. Kemudian soal yurisprudensi kasus Budi Gunawan belum lama ini.
 
"Kami yakin SDA bisa menempuh praperadilan lebih mudah. KPK kan bukan malaikat, bisa saja salah," tuturnya.

Usulan Suryadharma Ali soal Majelis Islah PPP Ditolak

Baca juga:

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP hasil Muktamar Bandung, Emron Pangkapi.

Majelis Islah PPP Sulit Terwujud karena Suryadharma Dibui

Tak semua orang boleh mengunjungi Suryadharma di tahanan KPK.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2016