Olly Dondokambey Siap Maju Pilgub Sulut

KPK Periksa Mantan Ketua dan Wakil Ketua Banggar DPR
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara akan dihelat Desember 2015. Sejumlah nama mulai disebut-sebut bakal bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Salah satu politisi yang paling santer bakal maju adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Meski sebelumnya beredar rumor bahwa Bendahara DPP ini tak diizinkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk maju karena tenaganya masih dibutuhkan di Jakarta.

"Rumor itu sangat menganggu kader-kader yang telah berjuang sejak perebutan kursi DPR RI lalu. Karena akar rumput menginginkan Pak Olly maju sebagai Cagub Sulut," ujar Ketua PAC Singkil, Ronny Makawata, Senin, 23 Februari 2015.

Olly secara tegas telah menyatakan akan maju sebagai cagub. "Saya siap maju di Pilgub Sulut. Saya berterima kasih kepada warga yang mendukung saya. Tinggal menunggu petunjuk partai saja. Intinya kita harus siap dari sekarang jangan tiba waktunya kita kesulitan," ujarnya.

Pernyataan tersebut sekaligus menepis isu Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR ini, batal mengikuti suksesi orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai itu.

"Memang sebagai kader partai, siapa pun dia yang akan maju di pilkada adalah petugas partai. Tujuannya untuk kesejahteraan rakyat bukan sekadar kekuasaan. Tapi lewat kekuasaan itu program-program yang berpihak kepada rakyat bisa direalisasikan," katanya.

Kendati, bakal menjadi calon tunggal dari PDI Perjuangan, Olly mengaku sebelum diusung, partai dengan lambang banteng moncong putih ini memiliki mekanisme pencalonan yang harus diikuti.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Baca juga:

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016