Golkar Mulai Jaring Calon Wali Kota Surabaya

Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang
VIVA.co.id -
Kubu Risma Tuding Pertanyaan Debat Pilkada Surabaya Bocor
Anggota Komisi III DPR RI‎ dari Partai Golkar asal Daerah Pemilihan (Dapil) I Surabaya-Sidoarjo, Adies Kadir, mengaku siap untuk maju menjadi Bakal Calon Walikota Surabaya, di Pilkada 2015 akan datang. Tetapi, kata dia, jika ditunjuk dan mendapat persetujuan dari dari partainya, Partai Golkar.

Strategi PAN Geser Dominasi Risma di Surabaya

"Saya masih enjoy dengan tugas saya di Komisi III. Tetapi sebagai petugas partai, saya harus siap jika ditunjuk untuk maju di pilwali. Dan, sampai saat ini Partai Golkar masih melakukan penjaringan," kata Adies Kadir di Surabaya, Minggu malam 22 Februari 2015.
Adu Konsep Rasiyo vs Risma, Mana Terbaik?


Adies menyebut, selain dia ada sejumlah nama lagi yang mulai dibicarakan untuk bursa bakal calon, dari internal‎ maupun eksternal Partai Golkar.


"Yang saya tahu ada nama Wahyu, Blegur, Sahad, Syaiful Ma'arif dan dari eksternal nama Bu Risma juga masuk, kemudian Arief Affandi, Sukoto juga ada," sebutnya saat ditanya wartawan.


Ditambahkan, prioritasnya memang dari kader Partai Golkar sendiri. Dan pada Maret 2015 nanti mulai dilakukan penjaringan nama-nama bakal calon walikota Surabaya.


"Juli nanti akan dilakukan penetapan nama bakal calon. Kemudian pada bulan Agustus sampai September dilakukan pendaftaran," jelasnya.


Untuk diketahui, pada Juli 2015 nanti periode jabatan Walikota Surabaya, akan berakhir. Spekulasi munculnya nama bakal calon pun mulai menghangat. Termasuk parpol juga mulai melirik dan menyiapkan nama-nama yang bakal diusung, baik dari internal kader partai maupun nama calon dari luar partai.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya