Politisi Demokrat Minta Jokowi Adopsi Proyek MP3EI

Presiden Jokowi
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris
VIVA.co.id -
WTO Puji Reformasi Ekonomi Indonesia
Politisi Partai Demokrat Marwan Cik Asan meminta Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk mengkaji dan menjalankan program era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Jokowi Minta Kemudahan Berusaha Naik, Ini Langkah BKPM

Menurut Wakil Ketua Komisi XI ini menilai keberadaan MP3EI yang digagas presiden SBY tahun 2011 terbukti telah berhasil mempercepat akselerasi pembagunan di enam koridor wilayah.
Jokowi Ingin Kemudahan Berusaha RI Naik ke Peringkat 40


"Kita tahu program ini menyinergikan peranan pemerintah, swasta dan dunia akademik. Banyak kemajuan pembagunan yang tercapai seperti koridor Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan yang pernah mencapai pertumbuhan 9% jauh diatas rata-rata capaian pertumbuhan nasional," kata politisi asal Lampung ini.


Dia menyayangkan pemerintah Jokowi-Jk tidak melanjutkan program-program yang telah disusun secara matang menuju keemasan Indonesia di tahun 2045 menjadi 7 besar ekonomi dunia.


"Bilamana ada ketidaksempurnaan MP3EI itulah tugas Bappenas yang sekarang langsung di bawah komando presiden untuk memperbaikinya. Kita harapkan pemerintah Jokowi-JK untuk mengkaji MP3EI," ujarnya.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya