Komisi III DPR Belum Bisa Gelar Uji Kelayakan Badrodin

Wakapolri Badrodin Haiti Saat Kenaikan Pangkat Budi Waseso
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Komisi III belum bisa menggelar fit and proper test atau uji kelayakan terhadap Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai calon kapolri yang baru. Sebab, mereka belum menerima surat resmi dari Presiden Joko Widodo atas pencalonan tersebut.

"Kami masih menunggu surat resmi dari Bapak Presiden," kata Ketua Komisi III, Aziz Syamsuddin, saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 19 Februari 2015.

Aziz mengatakan, Komisi III tidak akan otomatis menerima pembatalan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan oleh Jokowi. Begitu pula dengan pengajuan Badrodin sebagai pengganti.

"Ya kan masih menunggu surat presiden. Kami harus membaca dulu, substansinya apa mengubah, mengganti nama (calon kapolri) itu apa," ujarnya.

Sebelum sampai pada proses uji kelayakan, lanjut Aziz, instansinya akan menanyakan kepada Presiden Jokowi mengenai alasan membatalkan BG dan mengajukan Badrodin. Hal itu karena BG juga sudah melalui seluruh proses di DPR.

"Jangan sampai fit and proper test diadakan nanti dibatalkan lagi," jelasnya.

Seperti diketahui, DPR sudah memasuki masa reses mulai hari ini. Mereka akan kembali bersidang pada Senin 23 Maret 2015 mendatang. (ren)

Usut Kasus Pembubaran Seminar, Kapolri Terjunkan Propam

Baca Juga:

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Aparat yang Tangkap Santoso Dijanjikan Naik Pangkat

Aparat akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016