Dukungan Amien Diyakini Menangkan Zulkifli Hasan

Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna

VIVA.co.id - Politisi Partai Amanat Nasional, Teguh Juwarno, menilai keberadaan Amien Rais menguntungkan Zulkifli Hasan dalam kongres yang akan diadakan pada Februari 2015 ini. Dengan ketokohan Amien, Teguh yakin Zulkifli mampu mengalahkan calon petahana, Hatta Rajasa.

"Tidak bisa dipungkiri Pak Amien sebagai pendiri PAN tentu punya nilai yang tak tergantikan terhadap keberadaan partai ini. Sehingga gerak langkah dan ijtihad politik beliau masih menjadi sumber rujukan kader-kader di bawah," kata Teguh di DPR, Jakarta, Rabu, 18 Februari 2015.

Menurut dia, Amien masih menjadi magnet politik bagi kader. Oleh karena itu, ke mana Amien melangkahkan keputusan politiknya maka kader akan mengikutinya.

"Dukungan Pak Amien secara terbuka tentu memberikan keuntungan tersendiri kepada bang Zul. Apalagi dengan kerja-kerja politik membangun partai yang sudah dilakukan bang Zul sejak jadi Sekjen di era Ketum Sutrisno Bachir," ujar Sekretaris Fraksi PAN DPR ini.

Dia mengatakan, dengan peta politik seperti ini, Zulkifli yang kini menjabat Ketua MPR, diyakini bisa menang. Apalagi, Sutrisno Bachir mendukungnya.

"Peluang bang Zul mengungguli kandidat lain dalam kongres mendatang kian terbuka," katanya lagi.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

Baca juga:

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016