Gerindra: Sinyalnya Menguat, Jokowi Lantik Budi Gunawan

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVA.co.id - Partai Gerindra menilai putusan praperadilan yang memenangkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, adalah sinyal kuat bagi Presiden Joko Widodo untuk melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan putusan ini harus menjadi pijakan Presiden segera melantik Komjen Budi sebagai Kapolri.

"Keputusan pengadilan ini menjadi sinyal yang lebih kuat, Presiden harus mUelakukan pelantikan atas apa yang sudah dilakukan," kata Muzani, di gedung DPR, Jakarta, Senin 16 Februari 2015.

Sebelum putusan praperadilan, kata Muzani, memang banyak persoalan yang membuat Presiden belum melantik Komjen Budi.

Kata Muzani, ada kegamangan dari Presiden Joko Widodo, apakah melantik atau tidak. Tapi dengan putusan praperadilan ini, Muzani menganggap tidak ada alasan lagi membatalkan pelantikan.

"Ini tidak ada alasan untuk menunda. Selama ini Presiden gamang dan ragu, hambatan yang ditemukan dalam proses konstitusi,dengan keputusan pengadilan ini maka Presiden harus melantik," katanya.

Muzani mengingatkan, agar pasca putusan ini tidak lagi mengulur waktu. Apalagi jika membatalkan pelantikan ini.

"Bisa potensi problem baru ketatatanegaraan kita. DPR kan dari Presiden untuk calon tunggal, tidak pernah menganulir, DPR sudah memproses, ini bisa menjadi problem baru," katanya.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Baca juga:

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016