Kongres PAN, Drajat: Kepemimpinan Hatta Sudah Terbukti

PAN Peringati Nuzulul Quran
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Drajat Wibowo, menilai Hatta Rajasa telah berhasil memimpin partai. Oleh karena itu, Hatta dinilai layak untuk kembali menjabat Ketua Umum PAN periode 2015-2020.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

"Bang Hatta bukan hanya memberi janji, tapi sudah memberikan bukti. Sejak awal kepengurasannya, Bang Hatta telah mendeklarasikan empat organisasi sayap partai," ujar Drajat Wibowo, Minggu 15 Februari 2015.

Kata Drajat, selama menjabat sebagai ketua umum, Hatta sudah banyak membantu menyukseskan kader partai untuk menjadi anggota dewan, baik DPR maupun DPRD.

"Seperti Saleh Daulay, yang sekarang menjadi anggota DPR, dan Bang Hatta langsung menunjuk Shaleh untuk menjadi ketua komisi VIII. Itu bukti komitmennya.

Bukan cuma itu, mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Susilo Bambang Yudhoyono itu telah berhasil mendorong kader muda PAN menjadi pemimpin kepala daerah.

"Salah satunya Bima Arya Sugiarto yang sekarang menjadi Wali Kota Bogor. Kader muda PAN semua didukung oleh Bang Hatta untuk terus berkarir di politik," ujar Drajat.

Hatta Rajasa akan bersaing memperebutkan kursi Ketua Umum PAN bersama Zulkifli, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat pada Kongres PAN yang akan digelar akhir Februari 2015.

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur

Persaiangan kedua kubu cukup sengit karena Dewan Pembina PAN, Amien Rais diperkirakan bakal mendukung Zulkifli.

Baca juga:

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016