Wiranto Lagi, Regenerasi Hanura Mandek?

Ketum Hanura Wiranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Hanura dalam Musyawarah Nasional II di Solo, Jawa Tengah secara aklamasi. Namun, keterpilihan itu dipastikan tidak akan merusak atau menghambat proses regenerasi partai pecahan Golkar tersebut.

"Tidak ada. Justru pak Wiranto sangat penting untuk mempersiapkan regenerasi partai," kata Sekretaris Jenderal Partai Hanura demisioner, Dossy Iskandar Prasetyo saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 14 Februari 2015.

Dossy mengungkapkan bahwa kondisi dan persaingan politik ke depan tentunya semakin ketat. Oleh karena itu, partai wajib mempersiapkan generasi-generasi baru.

"Komitmen teman-teman adalah bagamaimana menyiapkan regenerasi. Ini masa transisi bagi kehidupan politik Partai Hanura," katanya lagi.

Dalam situasi tersebut, Dossy menekankan bahwa mereka harus memiliki sosok nakhoda yang kuat. Dan Wiranto adalah jawaban.

"Posisi yang paling mungkin untuk Pak Wiranto di Hanura adalah tetap memberikan kendali adalah sebagai ketua umum," ujarnya.

Dossy menilai partai memiliki posisi penting dalam hubungannya dengan negara. Sehingga mereka tidak bisa gegabah dalam menentukan posisi pucuk pimpinan.

"Hanura sangat berhati-hati dalam alih generasi. Sebagai ketua umum, Pak Wiranto akan memimpin pembentukan generasi yang matang," tuturnya.

Wiranto Jadi Menteri, Hanura: Ini Suatu Permata

Baca Juga:

Ahok Klaim Hanura akan Umumkan Dukungan Kepadanya
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Tiga partai pendukung Ahok telah membuat janji tertulis untuk dukungan

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016