Tambahan APBN-P 2015 KPUPR Disetujui DPR

Raker Komisi V DPR RI dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Sumber :
  • Raker Komisi V DPR RI dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
VIVA.co.id -
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
Komisi V DPR RI menyetujui tambahan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR) APBN-P 2015, sebesar Rp31,9 triliun, sehingga total anggaran dalam APBN-P tahun 2015 sebesar Rp116,837 triliun.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis menyampaikan hal itu, dalam rapat kerja dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR) Basuki Hadimuljono, di Gedung Nusantara, Jakarta, Kamis 12 Februari 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis meminta kepada Menteri PU dan Pera untuk dapat memanfaatkan dana tersebut sebaik-baiknya untuk menyejahterakan masyarakat.


"Kami minta Pak Menteri bisa melakukan pengembangan infrastruktur pemukiman, termasuk yang ada di wilayah perbatasan. Karena selama ini, dari tahun ke tahunm mereka jarang diperhatikan," ujar Fary.


Fary berharap, Kementerian PUPR bisa berkoordinasi dengan kementerian lainnya, agar percepatan pembangunan bisa lebih maksimal dan tepat sasaran. Sebab, saat ini banyak prasarana yang mengalami kerusakan parah dan butuh segera diperbaiki. Sebab, prasarana sangat penting bagi perekonomian Negara ini.


"Mungkin, Kementerian PU ini harus bisa koordinasi dengan kementerian terkait, seperti Kementan dan Kemenhub. Secara tidak langsung, mereka membutuhkan bantuan dari Pak Menteri, untuk membicarakan infrastrukturnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya