Surabaya Jadi Tuan Rumah Kongres ke-III Partai Demokrat

Rapimnas Partai Demokrat 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Partai Demokrat memilih kota Surabaya sebagai tuan rumah penyelenggaran kongres ke III, yang rencananya digelar awal April 2015 nanti. Alasan utama memilih kota pahlawan ini karena dinilai aman sebagai ajang perhelatan partai.

"Pertimbangannya, karena faktor keamanan dan kenyamanan. Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono kagum kondisi di Jawa Timur, terlebih pembangunan di segala bidang berjalan berkelanjutan," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Soekarwo, di Surabaya, Kamis 12 Februari 2015.

Gubernur Jawa Timur itu menambahkan, SBY merasa senang banyak duta  besar dan tamu kehormatan dari negara asing yang menjadikan Provinsi Jatim sebagai salah satu tujuan investasi pengusaha lokal maupun internasional.

Dipilihnya Surabaya, kata Soekarwo, disampaikan SBY sesaat sebelum berkunjung tiga hari di Surabaya dalam rangka Temu Kader Partai Demokrat se-Jatim dengan Ketua Umum di Grand City.

"Saat SBY hendak ke Yogjakarta menumpang kereta api, beliau mengatakan kepada saya bahwa 99 persen Jatim sebagai tuan rumah kongres," lanjut Soekarwo.

Sementara itu terkait dengan kesiapan sebagai tuan rumah, dia menyebut akan menyukseskan musyawarah terbesar lima tahun sekali tersebut.

‎Soekarwo menambahkan, tujuan utama kongres adalah memilih ketua umum partai, untuk jabatan lima tahun kedepan.

Sebelumnya, saat di Grand City, Ketua DPD Bidang OKK Partai Demokrat Jatim, Hartoyo, menyebut 38 DPC Partai Demokrat Jatim bulat mendukung SBY dipilih kembali untuk jabatan ketua umum.

"Kami sudah sepakat, baik secara lisan maupun tertulis," kata pelaksana tugas DPC Partai Demokrat Kota Surabaya tersebut. (ren)

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Baca juga:

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018