Wiranto Tak Tergoyahkan untuk Kembali Pimpin Hanura

Ketum Hanura Wiranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Partai Hanura menggelar Munas II di Solo pada 13-15 Februari 2015. Jenderal (Purn) Wiranto yang mendirikan partai itu pada 2006 akan dipilih secara aklamasi untuk kembali menduduki jabatan ketua umum.

Sejumlah pengurus teras partai itu telah mengonfirmasi kepastian pemilihan Wiranto secara aklamasi tersebut. Ketua DPP Partai Hanura, Syarifuddin Sudding, mengatakan bahwa

Menurutnya, meski banyak kader muda potensial yang pantas menjadi ketum, akan tetapi kalau dipaksakan rawan memicu perpecahan internal partai.

"Ketika mau dipaksakan, saya khawatir partai ini akan terjadi konflik. Itu yang tidak kami inginkan. Kami ingin partai ini hanya tinggal nama," kata Sudding.

Hal senada diungkapkan Ketua DPP Hanura, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati. Menurut politisi yang akrab disapa Nuning itu, pemilihan Wiranto sebagai ketua umum akan dilakukan secara aklamasi.

Menurut dia, isu yang hangat dibicarakan di kalangan internal adalah siapa yang akan menjadi .

Kata Nuning, ada dua nama yang beredar saat ini, yaitu Dossy Iskandar dan Miryam S Harini. Dossy adalah Sekjen saat ini. Sementara Miryam yang kini menjabat Ketum Srikandi Hanura itu diusung kalangan perempuan untuk mendapatkan peran di partai yang lebih besar.

Munas II Partai Hanura akan digelar di Hotel Lor In dan Hotel Syariah Solo. Diperkirakan 3000 orang akan berpartisipasi. Peserta yang mendapatkan hak suara dari unsur 503 DPC dan 34 DPD.

"Itu dikalikan dua untuk yang pengurus DPC, sedangkan yang pengurus DPD dikalikan tiga. Ditambah peninjau yang jumlahnya kali ini cukup banyak," kata

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

(ren)

Baca juga:

Baca juga:

PPP: Menteri Baru Jokowi Pemain Veteran

Ketua dan Wakil Kepala PPATK

Kepala PPATK Sambangi Kantor Wiranto

PPATK punya kaitan erat dengan BNPT, BNN, Polri dan Kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016