KPK Mengaku Diteror, PDIP: Kalau Jagoan Mah, Diam

Politikus PDIP TB Hasanuddin
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVA.co.id - Politisi senior PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, menyesalkan sikap KPK yang terlalu mengumbar ke publik soal ancaman.

Asisten Militer era Presiden Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, KPK harusnya bersikap ksatria. "Kalau jagoan-jagoan mah, ramai jangan soal teror, diamlah," kata Hasanuddin, di gedung DPR, Jakarta, Kamis 12 Februari 2015.

Sebagai purnawirawan TNI, Hasanuddin mengaku tidak seharusnya bersikap mengadukan ke publik seperti itu. "Nanti bilang saya diteror. Terus polisi juga bilang saya diteror, ah nggak tahu lah saya," katanya.

Sebelumnya, pimpinan dan beberapa penyidik serta staf KPK mendapat teror dari pihak tak dikenal. Teror yang bernada ancaman terhadap keselamatan jiwa, bahkan juga ditujukan kepada anggota keluarga dari pimpinan dan beberapa staf penyidik KPK yang tengah menyidik kasus gratifikasi Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan pimpinan ke Tim 9 dan Presiden Jokowi. Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, juga sudah melaporkan peristiwa ini ke Polri.

Baca juga:

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016