Hanura Masih Sangat Tergantung Wiranto

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVA.co.id -
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
Partai Hanura membeberkan alasan kenapa aklamasi memilih Wiranto lagi sebagai Ketum 2015-2020.

Wiranto Jadi Menteri, Hanura: Ini Suatu Permata

Ketua DPP, Syarifuddin Sudding mengatakan, kalau Wiranto adalah sosok yang bisa menjadi pemersatu kader.
Ahok Klaim Hanura akan Umumkan Dukungan Kepadanya


"Pertama figur ketokohannya di internal kami yang selama ini mampu untuk mempersatukan kader-kader Hanura. Sehingga ketika terjadi perbedaan pandangan segala macam, dia lah figur sentral. Dalam hal ketika mengambil keputusan seluruh kader akan taat dan patuh," kata Sudding, di gedung DPR, Jakarta, Rabu 11 Februari 2015.


Sudding mengakui, sampai saat ini belum ada suatu figur di Hanura yang diharapkan bisa menyamai Wiranto. Dia mengatakan, kalau nanti dipaksakan sosok lain, maka perpecahan seperti yang terjadi di PPP maupun Golkar, akan terjadi di Hanura.


"Ketika mau dipaksakan, saya khawatir partai ini akan terjadi konflik. Itu yang tidak kami inginkan. Kami tidak ingin partai ini hanya tinggal nama. Apalagi dalam suasana seperti ini," jelas anggota Komisi III DPR ini.


Sejumlah kader muda, diakuinya banyak dan siap menjadi pemimpin. Tapi, pemimpin yang bisa menjadi pemersatu dan tidak menimbulkan konflik baru, belum ada di Hanura.


Sebab itu Sudding menolak pandangan publik karena kembali menjadikan Wiranto sebagai ketua umum adalah cerminan kaderisasi yang mandeg.


"Sebenarnya ada, katakan generasi muda ini, misalnya ketika dalam pucuk pimpinan, potensi konfliknya ada. Itu yang tidak kita harapkan. Kalau sekedar memimpin ada, tapi potensi konfliknya ada, itu yang tidak kami harapkan," katanya.


Kat dia, banyak kader daerah menawarkan sosok lainnya. Namun dengan situasi saat ini, tidak ada yang bisa menjadi pemersatu.


"Sebenarnya dia (Wiranto) mau istirahat tapi kita minta. Saya kemarin yang minta, semua anggota fraksi datang ke sana meminta beliau," katanya.


Munas ke-II Hanura akan digelar di Solo Jawa Tengah, pada 13-15 Februari 2015.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya