Jokowi Ingin Berkantor di Bogor, Istana Mulai Didekorasi

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di Istana Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id -
WTO Puji Reformasi Ekonomi Indonesia
Sempat beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan berkantor di Istana Bogor, Jawa Barat. Untuk itu, Sekretariat Kepresidenan mulai mendekorasi Istana Bogor ala Jokowi.

Jokowi Minta Kemudahan Berusaha Naik, Ini Langkah BKPM

"Sudah disiapkan, hanya barang-barang personal, ya kayak mendekorasi rumah," kata Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto di Kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta, Rabu 11 Februari 2015.
Jokowi Ingin Kemudahan Berusaha RI Naik ke Peringkat 40


Menurut Andi, prosesnya sama dengan ketika Jokowi pindah dan tinggal di Wisma Negara yang letaknya di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Di Istana Bogor pun, kata Andi, dipindahkan barang-barang milik Jokowi pribadi dan terkesan akrab dengan Jokowi agar dapat tinggal dengan nyaman.


"Di istana-istana (Jakarta) sudah dimasukkan beberapa barang presiden untuk memberikan kesan yang akrab dengan presiden, di istana ini juga ada barang-barang personal presiden, bangku-bangku taman disiapkan sendiri oleh presiden di dalam Istana Merdeka sama, Istana Bogor juga sama," kata dia.


Namun, Andi menegaskan bahwa di Bogor, Jokowi tidak akan tinggal seterusnya seperti di Istana Jakarta. Hanya saja, mungkin Jokowi beberapa kali akan menginap di Bogor jika ada pertemuan atau rapat.


"Wacananya bukan pindah, tetapi kalau presiden memutuskan dalam acara di Bogor ingin bermalam, kami siapkan," kata dia.


Sebab, kata dia, presiden sering menggelar pertemuan di Bogor apalagi Jokowi merasa nyaman di lingkungan Istana Bogor.


"Pertemuan-pertemuan relatif untuk mengundang pertemuan besar juga bupati walikota yang 100-an orang jadi kami mempersiapkan kalau presiden ingin bermalam di sana. Untuk kami, presiden ingin bermalam satu hari atau bermalam 1 bulan penuh tidak ada bedanya. Tempat itu harus dipersipkan untuk presiden," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya