Bahas KPK-Polri, Jokowi Diam-diam Temui Megawati

Megawati dan Jokowi Menghadiri Gerakan Nelayan Tani Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo diam-diam telah bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kemarin, Selasa 3 Februari 2015. Jokowi mengakui dalam pertemuan itu keduanya membahas soal polemik KPK dan Polri.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

"Ya, saya nggak perlu tutup-tutupi, masalah Kapolri-KPK," kata Jokowi di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu 4 Februari 2015.

Meski demikian, dia tak menjelaskan lebih lanjut mengenai hasil pertemuan itu. Namun, Jokowi berjanji akan menyelesaikan masalah ini pekan depan.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

"Jadi minggu depan saya selesaikan semuanya, ada yang harus saya selesaikan dulu," kata dia.

Menurut Jokowi, dia perlu menunggu sampai dia menyelesaikan masalah politik dan hukumnya. Sehingga, dia akan konsentrasi menyelesaikan polemik ini setelah dia melakukan kunjungannya ke beberapa negara.

Jokowi Luapkan Kekesalahan kepada Ratusan Kepala Daerah

"Karena ini sudah terjadwal dua bulan yang lalu, bilateral dengan Malaysia. Sehari-sehari kok, sehari di Malaysia, sehari di Brunei, sehari di Filipina. Senin sudah kembali kok," kata dia.

Namun, dia tak bisa memastikan hari apa dia akan mengumumkan hasilnya. "Tidak lama, tapi memang harus ada yang saya rampungkan terlebih dahulu," katanya.
Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016