Puan Bantah Pertemuan dengan Elite KMP Bahas KPK-Polri

Golkar: Jangan Politisasi Pertemuan Puan dengan Petinggi KMP
Sumber :
  • Twitter.com
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, membantah ada pembicaraan politik dengan para petinggi Koalisi Merah Putih (KMP), seperti yang tampak dalam foto yang beredar di dunia maya. Tapi dia mengaku memang punya kedekatan hubungan dengan elite partai politik KMP.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Silaturahmi saja, (acara resespsi) kawinan (pernikahan). Sudah dekat (hubungan dekat) dari dulu," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 3 Februari 2015.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Puan juga menepis dugaan bahwa dalam pembicaraan ada titipan partai yang harus disampaikan terkait ketegangan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). ”Tidak ada pesan. Tidak ada," ujarnya.


Sebelumnya politikus PKS, Fahri Hamzah, memastikan pertemuan itu hanya pertemuan biasa dan ramah-tamah di sebuah resepsi pernikahan. Para petinggi KMPI memang sudah lama ÷mengenal sosok Puan.


"Itu hubungan pribadi, jangan politisasi acara pernikahan. Kebetulan Pak Ahmad Rilyadi pernah di Komisi VII DPR. Waktu Pak Anis Matta mundur jadi pimpinan Dewan, dia back up Partai. Dia juga Kenal Pak Ical (Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar), Pak Prabowo (Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra),” katanya.


Fahri yang hadir juga dalam perbincangan satu meja itu menegaskan tak ada pembicaraan politik. "Itu cuma omongan orang orang sedang makan," kata Wakil Ketua DPR RI itu.


Pertemuan satu meja antara Puan dengan para elite KMP mula-mula terungkap melalui akun Twitter milik Taufik Ridlo, Sekretaris Jenderal PKS, pada Minggu, 1 Februari 2015. Taufik mengunggah foto pertemuan Puan duduk bersama para petinggi KMP pada satu meja bundar dalam sebuah acara resepsi pernikahan anak petinggi PKS, Ahmad Relyadi.


Petinggi KMP yang tampak dalam foto itu, antara lain, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Wakil Sekretaris Jenderal PKS Fahri Hamzah, dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Sutan Bhatoegana.



Baca berita lain:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya