Pemilu Presiden 2009

Megawati-Prabowo Bertemu Lagi di Batu Tulis

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, kembali bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor. Pertemuan berlangsung sejak pukul 16.00, Jumat 15 Mei 2009.

Awalnya, rombongan Megawati dulu yang tiba di bekas kediaman Proklamator Bung Karno yang ayahanda Megawati pada pukul 15.00. Mega membawa putrinya, Puan Maharani, dan Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung.

Pukul 16.00, barulah muncul Prabowo dengan rombongannya. Belum jelas siapa saja yang dibawa Prabowo untuk bernegosiasi mengenai koalisi.

Agenda koalisi kedua partai ini semakin mendesak karena Sabtu besok, 16 Mei 2009, adalah batas terakhir pendaftaran calon presiden. Ganjalan koalisi ini adalah kedua partai sama-sama mengusung calon presiden masing-masing.

Meski memiliki suara lebih kecil dalam Pemilu, Gerindra berkukuh mencalonkan Prabowo sebagai calon presiden. Sementara PDIP sudah menawarkan posisi calon wakil presiden dengan kewenangan mengatur ekonomi. Namun tampaknya, sampai hari ini, kubu Prabowo masih beranggapan calon wakil presiden tidak menarik.

Pertemuan di Batu Tulis ini terjadi untuk kedua kalinya. Semalam juga terjadi pertemuan di tempat yang sama, namun berakhir tanpa hasil.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Laporan Ayatullah Humaeni | Bogor

Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024