Politisi Golkar: SBY Peragu, Jokowi Jauh Lebih Peragu

Presiden Joko Widodo dan SBY di Istana Negara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Ketua DPP Partai Golkar, Tantowi Yahya, menilai Presiden Joko Widodo lebih peragu ketimbang Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Selama memerintah selama 10 tahun, kata Tantowi, SBY dicap oleh publik sebagai Presiden peragu.

"Kita memberi stampel SBY ragu, tapi ini kok [Jokowi] lebih ragu. Pak SBY ragu tapi konstitusional, tidak menabrak undang-undang," kata Tantowi di gedung DPR, Jakarta, Selasa 27 Januari 2015.

Tantowi mengatakan, 100 hari pemerintahan ini telah membuka mata publik, bahwa apa yang dijanjikan saat masa-masa kampanye tidak sesuai, jauh dari harapan.

Dia mengibaratkan orang jalan-jalan ke luar negeri, di mana sebelum berangkat semua orang masih jaga image. Tapi setelah tiba di tujuan, ketahuan aslinya.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

"Jokowi tidak tegas, padahal mandat rakyat mayoritas. Tidak boleh dia ragu-ragu," kata Tantowi.

Anggota DPR dari Dapil Jakarta III itu menilai, Presiden Joko Widodo saat ini masih dikendalikan oleh kekuatan-kekuatan pihak lain. Jokoai, katanya, belum mampu berdiri sendiri.

"Tidak boleh takut dengan tangan-tangan lain yang akan mengganggu dia. Harapan rakyat tinggi akan perubahan," ujar Tantowi.

Tantowi mengimbau agar Presiden berhati-hati dalam situasi sekarang ini. Karena, protes-protes keras yang dilayangkan ke Presiden, justru bukan dari partai oposisi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Melainkan kader PDIP dan masyarakat.

"Yang melakukan protes keras bukan KMP, ini harus ditanggapi serius oleh Presiden," tutur mantan presenter televisi itu. (ren)

Baca juga:



Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016