Anggota Wantimpres Jokowi Cium Upaya Penghancuran KPK

Mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi dirasakan nyata oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Hasyim Muzadi. Bahkan upaya tersebut telah menjurus pada upaya penghancuran.

"Saya kira ada. Kalau pelemahan KPK sudah dari dulu. Sekarang sudah menjurus pada penghancuran," kata Hasyim, saat menyambangi Gedung KPK, Jakarta, Senin 26 Januari 2015.

Hasyim yang mengenakan kemeja berwarna putih itu tiba di Gedung KPK pada sekitar pukul 15.00 WIB. Mantan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama itu menggelar pertemuan di dalam Gedung KPK sekitar satu jam.

Meski dia merupakan salah satu anggota Wantimpres, Hasyim menyebut kedatangannya itu adalah inisiatif pribadi, bukan atas nama anggota Wantimpres.

Saat disinggung terkait kisruh yang terjadi antara KPK dan Polri, Hasyim menyebut bahwa harus ada langkah untuk menyelamatkan kedua institusi tersebut.

"Sebab ini problem bukan intitusional. Ini problem personal yang bercampur dengan politik. Oleh karenanya yang perlu diselamatkan adalah dua lembaga hukum itu sekaligus," ungkap dia.

Hasyim menyebut bahwa Wantimpres sudah memberikan masukan kepada Presiden dalam menyelesaikan kisruh tersebut. "Kita sudah berikan ke presiden teknis untuk menyelamatkan itu," ujar Hasyim.

Tak Lagi jadi Pimpinan KPK, Ini Aktivitas Bambang Widjojanto

Baca juga:

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan

"Karena di situlah ujung keadilan itu didapatkan," ujar kapolri.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016