Bagaimana Zulkifli Hasan Merespons Kampanye Hitam

Ketua MPR Zulkifli Hasan Datangi KPK
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna

VIVA.co.id - Salah satu calon Ketum PAN Zulkifli Hasan mengajak semua pihak menjunjung tinggi moral, kemanusiaan dan kemajemukan dalam menghadapi kontestasi pemilihan ketua umum yang akan dilaksanakan pada Kongres PAN bulan Februari 2015 mendatang. Terlebih dengan isu kampanye hitam yang saat ini tengah gencar menyudutkan dirinya.

"Kampanye hitam yang ditujukan kepada saya, kita tafsirkan saja bahwa upaya bersama kita untuk melakukan regenerasi, mendapat penolakan dari pihak- pihak yang ingin mempertahankan status quo. Dalam memperjuangkan perubahan ini merupakan reaksi yang lumrah dari pihak yang tengah kalap dan panik," ujar Zulkifli, Minggu 25 Januari 2015.

Pria yang akrab disapa Bang Zul menyatakan, upaya menjatuhkan reputasinya telah berlangsung lama dengan berbagai cara dan semakin intens semenjak dia mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PAN. Zul tidak memasalahkan semua isu tentang dirinya selama sesuai fakta.

"Saya sengaja tidak berlebihan merespons agar proses hukum itu sendiri yang akan menjelaskan bahwa saya tidak melakukan yang dituduhkan," kata Zul.

Sebelumnya Zul mengaku tak membentuk tim khusus jelang pemilihan ketum PAN. Zul merasa kader PAN sudah dewasa dan cerdas untuk memilih siapa pemimpin mereka nanti di partai berlambang matahari itu.

"Saya tidak punya tim khusus.  Saya menyerahkan penilaian kepada kader. Saya hanya mengingatkan bahwa PAN adalah partai yang berakar pada moral, kemanusiaan dan kemajemukan," katanya.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

Baca juga:

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016