PDIP: Samad Selalu Pakai Masker dan Topi Saat Bertemu

Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memakai masker dan topi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyebutkan bahwa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, selalu mengenakan masker dan topi hitam saat pertemuan dengan petinggi PDIP jelang Pemilu Presiden 2014.

Hasto, yang mengaku menjadi utusan tim pemenangan PDIP saat skandal penawaran Samad menjadi cawapres pendamping Joko Widodo pada pilpres, mengaku ingat jelas gaya Samad setiap pertemuan.

"Dia (Samad) pasti pakai masker hijau untuk menutupi wajahnya, dan selalu dilengkapi topi hitam. Setiap datang dan pulang selalu seperti itu," kata Hasto di Jakarta, Kamis 22 Januari 2015.

Hasto enggan memastikan kenapa Samad selalu menggunakan masker penutup wajah dan topi.

Jaksa Agung Tak Buru-buru Deponering Samad dan Widjojanto

Hasto memastikan, orang dengan masker dan topi hitam itu adalah Abraham Samad. Dia mengaku memiliki bukti berupa gambar di CCTV dan foto.

"Di CCTV ada dan kami punya salah satu foto pertemuannya. Nnati akan kami ungkap bila memang diminta komisi etik. Tak cuma itu, kami juga memiliki beberapa orang saksi utama yang melihat langsung selain saya sendiri," kata Hasto. (ren)

Baca juga:

Jaksa Agung: Deponering Widjojanto dan Samad Pekan Depan

Kejagung Mau Deponering Kasus Pejabat KPK, Langsung Didemo
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan

"Karena di situlah ujung keadilan itu didapatkan," ujar kapolri.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016