SBY Minta Para Mantan Menterinya Bantu Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menitipkan pesan khusus kepada mantan anggota kabinetnya dalam pertemuan temu kangen di Cikeas, Bogor, pada Rabu malam. SBY berpesan agar mantan bawahannya mau membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Pak SBY mengharapkan mantan-mantan menteri, wamen sekarang kan sudah kemana-mana, sudah berserakan kan. Ada yang kembali jadi pengusaha, ada yang jadi dosen ada yang jadi tokoh politik.

Disindir Jokowi Soal Anggaran, Ini Kata Gubernur Aher

Pak SBY malah bilang, 'Kalau dibutuhkan, tolong pemerintah dibantu,'" ujar mantan Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, kepada VIVA.co.id, Rabu malam 21 Januari 2015.

Anggota DPR itu mengungkapkan, mayoritas mantan anggota kabinet SBY menghadiri pertemuan tersebut. "Hampir semua mantan menteri, wakil menteri (hadir). Mantan wakil presiden Boediono juga (hadir)," kata Syarief.

Ia membantah pertemuan itu membahas isu politik aktual yang terjadi di Indonesia. Syarief mengatakan, SBY memaparkan kondisi geoekonomi, geopolitik, geososial dunia dan bagaimana kemungkinan berdampak pada Indonesia.

Ketua Harian Partai Demokrat itu menambahkan, pertemuan SBY dengan mantan anggota kabinetnya bakal dilangsungkan secara berkala, dalam rentang dua sampai tiga bulan.

Baca juga:

Presiden Jokowi saat Sosialisasi Tax Amnesty.

Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi

Deklasi harta atau aset 1.294 peserta dengan akumulasi Rp9,95 triliun.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016