Amien Rais Minta Hatta Rajasa Turun Panggung

Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna

VIVA.co.id - Ketua MPP Partai Amanat Nasional, Amien Rais, berharap Hatta Rajasa turun panggung agar muncul ketua PAN yang baru. Amien memberikan dukungan kepada besannya, Zulkifli Hasan, sebagai calon ketua umum dalam Kongres PAN ke-4 di Bali.

"Ini demi kepentingan kita bersama dan menjaga tradisi PAN, ketua umum cukup satu periode serta regenerasi berjalan dengan baik," kata Amien di Hotel Shangri-la, Surabaya, Senin 19 Januari 2015.

Amien mengaku banyak mendapat masukan kalau PAN akan dihancurkan seperti yang sudah terjadi pada partai lain (PPP maupun Partai Golkar). Bahkan, mantan ketua MPR RI itu mengaku pernah dihubungi seseorang supaya keluar dari MPP PAN dengan iming-iming sesuatu yang menggiurkan, tapi ditolak.

"Saya juga ingin semua kader PAN meninggalkan mental dhuafa. Jangan sampai hanya karena sesuatu kemudian beralih dukungan dan mengubah tradisi yang sudah berjalan dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, calon Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengatakan dukungan terhadapnya terus mengalir. Namun demikian, dia mengaku tak jumawa untuk terlalu dini mengklaim sebagai pemenang. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pemilik suara di kongres.

"Saya tak punya tim khusus. Saya datang ke sini juga karena diundang teman-teman Jatim dan kebetulan dari luar Jatim juga ikut hadir," kata Zulkifli. (one)

Baca juga:

Zulkifli Hasan Tak Hitung Pengangkatan SB Jatah PAN


Revisi UU Penyandang Disabilitas Diusahakan Segera Rampung

Mantan Ketum PAN Sutrisno Bachir (kanan) dan calon Ketum PAN Zulkifli Hassan.

Soetrisno Bachir Mundur dari PAN

Soetrisno mengklaim jabatan itu diberikan presiden atas kepercayaan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2016