Temui Jokowi, Pramono Anung Bahas Komjen Budi

Sekretaris Kabinet Pramono Anung
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Politisi Senior PDI Perjuangan, Pramono Anung, tiba-tiba mendatangi Istana Kepresidenan pada Jumat sore, 16 Januari 2015. Dia datang menemui Presiden Joko Widodo untuk membicarakan masalah Komjen (Pol) Budi Gunawan.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

"Yang berkaitan dengan Kapolri (Budi Gunawan), keputusan DPR. Bagaimana pun sidang paripurna sudah memutuskan dan sudah menjadi kewajiban Presiden untuk tindaklanjuti itu," kata Pramono usai bertemu dengan Jokowi.

Persoalan yang berkaitan dengan pelantikan itu, kata Pram sebenarnya kewenangan dari Presiden. Sehingga berdasarkan ketatanegaraan, jika Kapolri sudah disetujui oleh DPR maka Presiden harus menindaklanjuti hal itu. Untuk itulah, kata Pram, dirinya memberikan masukan kepada Jokowi.

Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan

"Jadi sekarang dilihat dari ketataneegaraan karena DPR sudah memutuskan. Maka, secara ketatanegaraan perlu ada proses lebih lanjut," katanya.

Pramono mengatakan bahwa jalan keluar yang dia usulkan sudah disampaikan ke Jokowi. Namun dia tidak mau mengatakan solusi seperti apa yang dia usulkan ke Jokowi.

Budi Waseso Siap jadi Wakapolri Meski Kans BG Lebih Kuat

"Tidak etis kalau saya sampaikan di sini, di publik," katanya. (ren)

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016