Jokowi Gelar Rapat Kabinet Bahas BBM Hari Ini

Presiden Joko Widodo
Sumber :

VIVAnews - Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat soal bahan bakar minyak (BBM), hari ini, Jumat 16 Januari 2015. Kemarin, Jokowi mengungkapkan rencana pemerintah menurunkan harga BBM dalam waktu dekat. Premium akan ditekan lagi di kisaran Rp6.500.

"Hari ini rapat soal BBM," kata Menteri Kemaritiman, Indroyono Soesilo.

Namun, dia tak mau mejelaskan masalah BBM apa yang akan dibahas bersama Jokowi. "Nanti RI 16 yang akan jelaskan," kata dia. RI 16 merujuk pada pelat nomor Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil.

Sejumlah menteri telah hadir di Istana Kepresidenan, Jakarta. Di antaranya, Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sebelumnya,  pemerintah mewacanakan akan kembali menurunkan harga bahan bakar minyak. Sebab, harga minyak dunia kembali turun.

Jokowi mencontohkan, harga premium yang semula Rp8.500 sudah turun menjadi Rp7.600. Kemudian, sebentar lagi, harganya kembali turun menjadi Rp6.500-6.400.

"Sebentar lagi juga akan kita umumkan turun lagi kurang lebih bisa sampai Rp6.400-6.500," kata Jokowi di Indonesia Outlook 2015, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis 15 Januari 2015. (one)

Baca juga:

Harga Resmi Pertamax Turbo, BBM dengan RON 98
Pengendara sepeda motor mengisi bahan bakar

Sering Gonta-ganti Bensin, Bahaya Tidak?

Kebanyakan konsumen malas antre, jadi pakai bensin seadanya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016