Surya Paloh Temui Jokowi Bahas Budi Gunawan

Joko Widodo dan Surya Paloh
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVAnews - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh tiba-tiba datang ke Israna Negara, Jakarta, Rabu 14 Januari 2015. Dia ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Ketemu presiden," kata Paloh.

Paloh mengiyakan saat ditanya apakah bertemu dengan Jokowi untuk membahas soal penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya mungkin salah satunya itu (bahas Budi Gunawan)," kata dia.

Paloh pun mengaku belum tahu apa yang akan dia rekomendasikan kepada Jokowi soal status Budi Gunawan ini. "Belum tahu, nanti kita lihat aja," lanjutnya.

Paloh datang sekitar pukul 14.15 WIB dengan menggunakan baju hitam. Dia datang sendiri tanpa mengajak salah satu petinggi Nasdem.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan menjelaskan secara langsung kepada media terkait nasib Komjen Pol Budi Gunawan. Sebab, Jokowi harus segera memutuskan perihal statusnya sebagai calon Kepala Kepolisian.

Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Panjaitan, Jokowi sudah membahas soal Budi Gunawan, namun, saat ini proses pengambilan keputusan masih jalan.

"Enggak elok kalau saya bicara, kalau masih dalam pembahasan presiden, tentu banyak elemen-elemen yang masih dihitung dan masih berjalan dan presiden akan mengumumkan apa yang dilakukan," kata Luhut.

Baca Juga:

Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016