Calon Kapolri Komjen Budi Akan Bentuk Satgas Revolusi Mental

Komjen Budi Gunawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Calon Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan memaparkan visi dan misinya dalam fit and proper test di hadapan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Rabu 14 Januari 2015. Budi berjanji, jika dipilih menjadi kapolri, akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) dan Satgas Khusus.

Salah satu di antara Satgas itu, adalah pemberantasan korupsi. "Satgas Khusus Berantas Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang," kata Komjen Budi Gunawan.

Ada beberapa Satgas Khusus lainnya. Seperti Satgas Basmi Narkoba, Satgas Basmi Preman, Satgas Illegal Fishing. "Satgas Gempur Illegal Meaning, Satgas Tumpas Terorisme, Satgas Pelajar Anarkis," katanya.

Selain itu, ada Satgas Polri Bersih Pungli, Satgas Redam Konflik Sosial, Satgas Bebas Macet, Satgas Rekrutmen dan Terbuka, Satgas Revolusi Mental. "Di dalam satgas khusus dan satgas dilibatkan tim media," katanya.

Dalam prosesnya, satgas-satgas ini akan diawasi oleh tim pengawas yang terdiri atas sejumlah elemen di Polri. Dia berjanji, jika menjadi kapolri, akan mendedikasikan diri sepenuhnya kepada masyarakat dan bangsa.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Komjen Budi juga meyakinkan para anggota Dewan dengan sejumlah komitmen, seperti komitmen antikorupsi untuk mewujudkan manusia yang bebas. Selain itu, komitmen kesinambungan program dari kapolri sebelum-sebelumnya.

Dia juga akan membangun komitmen sinergi dengan seluruh stakeholders lainnya. "Komitmen kepemimpinan berkarakter dan melayani, komitmen reward and punishment serta komitmen peningkatan kesejahteraan anggota Polri," ujar Budi Gunawan. (art)

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016