Djan Farid Harapkan Kader PPP Terus Optimalkan Kultur Islam

Hari Lahir PPP ke-42
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro
VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baru saja merayakan Hari lahir (Harlah) yang ke 42. Di hari lahirnya, Ketua Umum PPP Djan Faridz meminta kepada seluruh kader partai untuk mengembalikan cita-cita awal partai berlambang Ka'bah ini.
Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

"Tujuan partai ini sejak lahir pertama kali yakni sebagai partai yang madani, adil, makmur, demokratis, sejahtera lahir dan batin. Dengan itu, mari kita sama-sama wujudkan tujuan awal partai ini," ujar Djan dalam keterangannya, Kamis 8 Januari 2015
Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Djan mengatakan, PPP sudah seharusnya sudah mampu untuk meningkatkan kontribusi pemikiran yang berkualitas dengan memainkan peran-peran kebijakan yang ada di Indonesia, seperti memecahkan berbagai problem politik, ekonomi, sosial dan budaya.
Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Hal ini sudah sebagaimana yang dilandaskan Pancasila dan UUD 1945. Maka kita harus memainkan peran dalam kehidupan bermasyarakat agar tujuan partai tercapai secara optimal," katanya.

Selain itu, kata Djan, PPP juga harus tetap mengoptimalkan nilai-nilai kultural Islam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Ini sesuai dengan tujuan PPP secara utuh, sebagai partai damai, partai kader dengan manajemen profesional dan mandiri. Serta tanggap dan responsif proaktif terhadap aspirasi, problematika masyarakat," kata Djan.

Djan menambahkan, PPP nantinya dalam jangka waktu ke depan, mampu selektif dalam memilih dan meningkatkan bobot kualitas kader.

"Semua kader harus berkualitas, baik di tingkat cabang, wilayah, hingga pusat," ungkapnya.

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya