Cari Pesawat Air Asia, Pemerintah Diminta Transparan

Pencarian AirAsia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang
VIVAnews
Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
- Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Yudi Widiana Adia meminta, Badan SAR Nasional (Basarnas) bergerak cepat guna menemukan pesawat Air Asia QZ8501 yang hilang dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura. Ia juga meminta, semua informasi disampaikan secara terbuka kepada masyarakat.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

“Kami prihatin dengan musibah yang menimpa pesawat Air Asia. Kami berharap, Basarnas bisa bekerja cepat, tepat, efektif dan efisien sebagaimana yang diamanatkan dalam UU Penerbangan dan UU SAR,” kata Yudi dalam keterangan tertulisnya, Senin, 29 Desember 2014.
Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah


Politisi PKS ini meminta, pemerintah transparan memberikan penjelasan mengenai musibah ini agar tidak membingungkan keluarga korban. Pasalnya, sampai saat ini, pemerintah baru memberikan penjelasan bahwa pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8501 itu hilang kontak sejak pukul 07.55 WIB.


"Kami berharap pemerintah dan otoritas bandara Juanda dan Angkasa Pura untuk transparan mengungkapkan hasil pencarian. Pihak keluarga penumpang harus mendapatkan informasi yang jelas. Mereka juga harus mendapatkan pelayanan yang baik,” katanya menambahkan.


Ia meminta, pemerintah dan maskapai penerbangan tak mengabaikan keselamatan penerbangan, terutama dalam kondisi cuaca buruk yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia pekan ini.


“Kami berharap faktor keselamatan dan keamanan dalam penerbangan benar-benar diperhatikan. Jangan hanya karena kepentingan bisnis aspek ini diabaikan. Apalagi, pesawat tetap dipaksa terbang dalam kondisi cuaca buruk.”


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya