Musdalub Hanura Ricuh, Perwakilan Organisasi Sayap Diusir

Musdalub Hanura Jawa Timur Ricuh, Perwakilan Organisasi Sayap Diusir
Sumber :
  • Mohammad Zumrotul Abidin/Surabaya

VIVAnews - Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Hanura Jawa Timur yang berlangsung di RM Mahameru, Surabaya ricuh.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Sekretaris organisasi sayap dari Pengurus Daerah Kesatuan Buruh (PD KBH) Partai Hanura Jawa Timur, Prayit, diusir dan diseret keluar dari arena Musdalub. Pasalnya, PD KBH sebagai salah satu organisasi sayap dicoret dari peserta Musdalub dan tidak mempunyai hak suara untuk memilih ketua.

Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur (Jatim), Gatot Sutantra tampak marah dan berteriak agar Prayit dikeluarkan dari ruangan. "Keluar, keluar, Anda jangan di ruangan ini," ujarnya berteriak.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Ketua Pengurus Daerah Kesatuan Buruh (PD KBH) Partai Hanura Jawa Timur, Muhammad Nuh mengaku kecewa dengan insiden tersebut.

"Saya akan layangkan protes ke DPP Partai Hanura. Padahal kami ada di AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) dan tatib, sekarang kok dicoret," ujarnya.

Prayit mengatakan, forum Musdalub itu adalah forum sesat. "Ini ada apa pimpinan sidang kok mengusir dan membantai saya. Apa karena saya tidak memilih beliau dalam Musdalub ini," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura Kabupaten Banyuwangi ini.

Berdasarkan keterangan panitia Musdalub, peserta yang berhak menyampaikan hak suara hanya 43 orang. Mereka antara lain, 38 ketua DPC Partai Hanura se-Jatim, satu dari DPP, satu dari DPD Jatim, satu Ketua Dewan Penasehat DPD Jatim dan dua organisasi sayap (Pemuda Hanura Jatim dan Perempuan Hanura Jatim). KBH Jatim tidak masuk sebagai organisasi sayap dan tidak punya hak suara.

Musdalub Hanura Jatim digelar setelah Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kuswanto, mundur. Ada dua kandidat yang memperebutkan posisi tersebut, yakni Setyo Prijono (Plt Ketua DPD Partai Hanura Jatim) dan Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim, Ki Sujatmiko.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang



Mohammad Zumrotul Abidin/Surabaya



Baca berita lain:





Ilustrasi menenangkan anak tantrum

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Tantrum adalah ledakan perilaku yang mencerminkan suatu respon disregulasi terhadap rasa frustasi anak sehingga anak tak mampu meregulasi rasa frustasi yang yang dialami.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024