Ruhut: Pasek Gagah-gagahan

Ruhut Sitompul dan Gede Pasek Suardika
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan
VIVAnews
Ojol Tertangkap Basah Bawa 10 Ribu Butir Ekstasi, Ngaku Disuruh Residivis di Thailand
- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Gede Pasek Suardika, berniat menantang Susilo Bambang Yudhoyono dalam Kongres Partai Demokrat mendatang. Namun, langkah itu dipandang berbeda oleh koleganya, Ruhut Sitompul.

Polisi Benarkan Yudha Arfandi Lakukan Kekerasan ke Tamara, Sudah Dilaporkan?

Ruhut yang kini masih menjabat sebagai anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat itu menilai Pasek tidak layak bersaing dengan SBY. Bahkan, dia menilai Pasek hanya ingin menaikkan daya tawar saja.
Rasyid Nikkaz, Sosok Miliarder yang Rela Bernasib Miris Demi Membela Muslimah Bercadar


"Kalau jadi calon dia jadi Sekjen, wakil ketua umum? Dia kira begitu," kata Ruhut saat berbincang dengan VIVAnews, Minggu 21 Desember 2014.


Meskipun demikian, Ruhut tidak mempersoalkan manuver Pasek yang juga pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi Demokrat itu.


"Mungkin dia belum populer, mencari popularitas murahan. Orang maju untuk menang kan? Tapi kalau dia maju untuk gagah-gagahan," cetusnya.


Ruhut mengklaim, semua kader maunya aklamasi, SBY menjadi ketua umum lagi. Baginya, terlihat aneh jika ada yang masuk dan coba menantang sang matahari. Apalagi, lanjut Ruhut, sahabat mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum itu tidak di Demokrat lagi.


"Kan selalu ada perdebatan. Jadi, Pasek itu sudah dipecat atau belum? Dia itu anggota DPR atau DPD? Artinya, dia sudah dipecat dong," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya