Pasek: Saya Lawan 'Tembok Berlin' di Demokrat

Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh
- Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, mengaku telah mengantongi restu dari Anas Urbaningrum (AU) terkait rencananya untuk 'merebut' jabatan yang kini diemban Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

"AU (Anas Urbaningrum) sudah merestui," kata Pasek di Denpasar, Bali, Minggu 21 Desember 2014.
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini


Meskipun lawan poitiknya merupakan sosok yang sulit untuk ditandingi, dia berkeyakinan jika rencananya bukan merupakan hal yang mustahil untuk diwujudkan.


"Yang saya lawan tembok Berlin, kokoh dan panjang. Ya akhirnya roboh juga oleh zaman. Saya punya keyakinan itu," ucap Pasek.


Pasek juga memastikan jika keinginannya tak surut meski sudah ada gerakan penggalangan suara melalui kertas bermaterai yang memilih salah satu kandidat secara aklamasi. Dia tetap bersikukuh, jika langkahnya merupakan penyelamatan bagi Partai Demokrat, agar dinamika demokrasi dapat tetap berjalan.


"Meski mayoritas DPD dan DPC sudah membuat rekomendasi bermaterai, tapi saya ingin maju. Yang ingin saya menangkan demokrasi. Jangan sampai mati karena ambisi," kata dia.


Hingga kini, dirinya juga belum mendengar pernyataan dari SBY yang melarangnya untuk ikut dalam kontestasi pertarungan ketua umum di Kongres Partai Demokrat. "Saya belum dengar SBY melarang saya maju," demikian Pasek.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya