Ketua MPR: Pertemuan Jokowi-SBY Patut Dicontoh

Ketua MPR Zulkifli Hasan Datangi KPK
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna

VIVAnews - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, mengapresiasi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan itu menurutnya perlu dilakukan untuk menurunkan tensi dan menenangkan masyarakat yang sudah mulai bosan dengan kondisi politik saat ini.

"Silaturahmi itu bagus. Rakyat capek kalau disuguhi pertengkaran politik terus. Rakyat jenuh, kalo ada tokoh bertemu kita harus apresiasi dulu," katanya di kompleks parlemen Senayan Jakarta, Senin 9 Desember 2014.

Politisi Partai Amanat Nasional itu mengatakan pertemuan-pertemuan seperti yang dilakukan Jokowi dan SBY akan mengurangi ketegangan politik. Zulkifli berharap hal seperti itu bisa dilakukan oleh para pemimpin partai-partai politik lainnya.

"Kalau tokoh tokoh politik dan pimpinan negara itu berjumpa dan akur, rakyat akan senang," katanya.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ahmad Basarah, mengatakan partainya menyambut baik pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Joko Widodo yang digelar Senin 8 Desember 2014 kemarin.

"Semoga pertemuan itu menjadi pintu masuk untuk menjalin kerja sama politik yang lebih komperhensif antara Demokrat dan pemerintah. Di luar kesepakatan mengenai dukungan terhadap Perppu Pilkada langsung," katanya ketika dihubungi VIVAnews, Selasa 9 Desember 2014.

Baca juga:

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024