Komisi VI Pantau Geliat Pembangunan di Maluku

Konfrensi Pers Komisi VI tentang Kenaikan BBM
Sumber :
VIVAnews - Komisi VI DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Ke Provinsi Maluku, 8-12 Desember 2014. Komisi yang membidangi masalah ekonomi, BUMN, Koperasi dan UKM ini akan berdialog dengan sejumlah mitra kerja terkait, memantau kemajuan dan tantangan pembangunan di daerah yang terkenal dengan sebutan bumi Ambon Manise ini.
Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

"Kunjungan kerja ke Maluku ini tentu sesuai dengan tugas dan fungsi dewan, mengawasi perkembangan, geliat pembangunan sekaligus menyerap aspirasi sehingga tantangan dan kendala baik dari segi regulasi dan anggaran kita bisa perbaiki," kata Ketua Komisi VI Achmad Hafisz Tohir di Ambon, Provinsi Maluku, Senin (8/12/14).
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Dalam kunker Reses Masa Sidang I tahun 2014-2015 ini, Komisi VI akan berdialog dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, pengusaha daerah yang tergabung dalam Kadinda dan melakukan kunjungan lapangan ke UKM Binaan, Tenun, Kerajinan dan Makanan Khas serta ke PT Pertamina dan PT. PLN.
5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Sementara itu, pada kesempatan yang sama anggota Komisi VI Melani Leimena Suharli dari Fraksi Partai Demokrat berharap pembangunan di Maluku tidak perlu terlalu muluk, yang paling utama adalah kreatif mengembangkan potensi lokal yang sudah ada. 

"Maluku itu sudah punya musik, sudah punya ikan, sagu yang tiada duanya di Indonesia. Jadi sekarang bagaimana kreatif mengembangkan potensi yang sudah ada ini, tidak usah muluk-muluk, itu saja bisa mengoptimalkan daerah," tekan putri Pahlawan Nasional dari Maluku, Leimena ini.

Tim Kunker Komisi VI kali ini sudah memadukan dua koalisi yaitu Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat. Mereka diantaranya Heri Gunawan (FP-Gerindra), Nyoman Darmawan (F-PDIP), Eka Sastra (F-PG), Nasim Khan (F-PKB) dan Slamet Junaedi (FP-Nasdem). Dijadwalkan malam ini Tim Kunker akan melangsungkan pertemuan dengan Gubernur Maluku dan jajarannya. (iky) (www.dpr.go.id)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya