Verifikasi Munas Golkar, Kemenkum HAM Bentuk Tim Khusus

Menteri Hukum dan HAM
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVAnews -  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan membentuk tim khusus untuk melakukan verifikasi dan pendalaman perihal pengesahan hasil Musyawarah Nasional Partai Golkar. Langkah itu, dilakukan selain agar lebih objektif juga untuk meminimalisir persepsi miring publik terhadap KemenkumHAM.
Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

"Kami akan bentuk tim khusus nanti. Siapa orangnya nanti akan dibahas lebih lanjut. Seperti kita ketahui, dalam tubuh Golkar saat ini sedang ada riak-riak, jadi kami putuskan akan bentuk tim khusus," ujar Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly usai menerima kehadiran Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) di KemenkumHAM, Senin 8 Desember 2014.
Gerindra Perkenalkan Dedi Mulyadi Kandidat dalam Pilkada Jabar

Ia memastikan, seluruh verifikasi atas hasil munas partai berlambang beringin tersebut akan dijalankan sesuai prosedur dan ketentuan. "Berkas (ARB) sudah kami terima dan akan kami akan proses sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku," ujar Laoly.
Jenazah Taruna STIP Tewas Diduga Dianiaya Senior Akan Dibawa ke Bali Besok

Kubu Agung Belum Konfirmasi

Disinggung mengenai rencana kehadiran Agung Laksono Cs untuk menyerahkan berkas serupa berkaitan dengan hasil munas mereka di Ancol, Laoly mengaku belum mendapatkan konfirmasi apapun terkait rencana itu. Ia hanya menerima laporan dari kubu ARB untuk pemberkasan terhadap hasil munas mereka.

"Saya tidak tahu soal Agung. Belum ada konfirmasi dari mereka kalau akan hadir juga kesini. Cuma yang jelas, kalaupun mereka hadir kami pastikan akan tetap diproses sesuai perundangan," kata Laoly yang mengaku hendak buru-buru ke Istana Presiden karena ada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Terkait waktu, Laoly mengaku belum bisa memastikan tenggatnya. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menuntaskan proses verifikasinya. "Pokoknya secepatnya akan kita proses. Kami akan bentuk tim dulu," ujar Laoly seraya memasuki kendaraannya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya