Wakil Rakyat 2009-2014

Lolos ke Senayan, Oneng Berburu Guru Politik

VIVAnews - Meski belum ditetapkan Komisi Pemilihan Umum, Rieke 'Oneng' Dyah Pitaloka dipastikan lolos menjadi anggota DPR RI ke Senayan. Kini, Rieke sedang melakukan 'ritual khusus' sebelum menduduki kursi anggota dewan yang terhormat.

"Saya mulai rajin berguru kepada sejumlah senior di PDI Perjuangan," kata Rieke Dyah Pitaloka dalam perbincangan kepada VIVAnews melalui telepon, Senin, 11 Mei 2009.

Rieke merasa, dengan lolos ke Senayan maka beban yang dihadapi semakin berat. 'Oneng' berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Barat di wilayah Bandung dan Bandung Barat. Kendati dipastikan lolos, Rieke tidak mau kemenangan ini karena sosok keartisannya.

"Maka itu, saya mulai mengumpulkan sejumlah informasi soal apa yang harus dilakukan di Senayan," ujar dia.

Bila nanti resmi masuk dan duduk di kursi Dewan, Rieke berminat masuk ke Komisi yang membawahi soal tenaga kerja. Itulah ilmu yang akan dia pinta kepada para guru politik di PDI Perjuangan.

"Fokus saya ke situ. Karena itu sekarang saya mulai mengumpulan aturan-aturan ketenaga kerjaan. Mempelajari aturan ILO (Badan Tenaga Kerja Dunia) soal ketenaga kerjaan," kata Rieke.

Seperti disampaikan Komisi Pemilihan Umum, ada sembilan partai politik yang dipastikan lolos ke Senayan. Berikut sembilan partai yang lolos itu, berurutan dari peringkat teratas:
1. Partai Demokrat 148 kursi (26,43 persen)
2. Partai Golkar 108 kursi (19,29 persen)
3. PDI Perjuangan 93 kursi (16,61 persen)
4. PKS 59 kursi (10,54 persen)
5. PAN 42 kursi (7,50 persen)
6. PPP 39 kursi (6,96 persen)
7. Partai Gerindra 30 kursi (5,36 persen)
8. PKB 26 kursi (4,64 persen)
9. Partai Hanura 15 kursi (2,68 persen)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024