Akbar Tandjung: Munas Golkar Bukan di Januari

Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia
- Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar, Akbar Tandjung telah bertemu dengan Ketua Presidium Penyelamat Partai Golkar, Agung Laksono.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Dalam pertemuan tertutup hingga Sabtu dini hari tadi di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Akbar melihat adanya titik terang islah kedua kubu.
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini


"Sebagimana yang saya sampaikan tadi bahwa dalam pertemuan ada tanda-tanda, atau titik terang bisa tercapainya kesepakatan. Itu tentu artinya terjadi islah," ujar Akbar.


Akbar menjelaskan,  tanda-tanda  atau titik terang itu adalah adalah tetap dilaksanakannya Munas, tetapi bukan bulan Januari seperti yang diajukan oleh kubu Agung Laksono. "Bukan Januari tapi di luar bulan Januari," katanya.


Dari hasil pertemuan tersebut, Akbar mengetakan akan segera kembali menemui Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) untuk membahas titik terang adanya rekonsiliasi.


"Untuk itu, saya katakan bahwa saya akan bicara lagi dengan Ical, supaya mendekatkan bulan tersebut. Dengan kesediaan Ical,  bisa dicapai kesepakatan itu, Agung Laksono dan kawan-kawan menyatakan kesiapaannya untuk membubarkan tim penyelamat partai Golkar," katanya.


Mantan Ketua MPR ini memastikan bahwa Wantim akan terus berupaya menjembatani kedua kubu yang saat ini bersitegang. "Langkah selanjutnya saya akan ketemu Ical lagi. Mudah mudahan ada kesepakatan dari segi waktu. Baru kami berunding sepakati dengan kedua pihak," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya