Golkar Bandung: Pecat Kader yang Dukung Munas Tandingan

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bandung, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan terhadap penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) partai di Denpasar, Bali, 30 November 2014.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Golkar Kota Bandung juga menyatakan mendukung penuh Aburizal Bakrie alias ARB kembali memimpin Partai Golkar periode 2014-2019. Keputusan itu diambil agar Golkar tetap menjadi pendukung utama Koalisi Merah Putih yang dinilai sejalan dengan garis perjuangan dan ideologi Partai.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Ketua Partai Golkar Kota Bandung, Deden Hidayat, meminta pimpinan pusat tak segan memecat kader yang mendukung atau berpartisipasi dalam penyelenggaraan Munas tandingan di Jakarta pada Januari 2015. Sebab, Munas itu ilegal karena tak sesuai dengan aturan Partai.


Deden pun menyatakan akan memecat kadernya yang kedapatan mendukung Munas tandingan. Menurutnya, keputusan mendukung Munas di Bali dan ARB sebagai Ketua Umum sesuai keputusan DPD Partai Golkar Jawa Barat, bahkan 34 DPD tingkat provinsi se-Indonesia.


Menurut Deden, pembentukan Tim Tujuh dan Presidium oleh Agung Laksono, Agus Gumiwang, MS Hidayat, Priyo Budi Santoso, Zainuddin Amali, Hajriyanto Thohari, dan Airlangga Hartanto, tidak akan digubris Golkar Kota Bandung. Sebab mereka dinilai hendak menggiring Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat di pemerintahan.


Deden menyayangkan aksi kekerasan yang terjadi di kantor pusat Golkar di Jakarta beberapa hari lalu. Golkar Kota Bandung akan mengikutsertakan tim keamanan sebanyak 57 kader ke Bali. (ren)


Jhon Hendra/Bandung



Baca berita lain:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya