Munas Golkar, Menko Polhukam: Kami Hanya Amankan di Luar

Tedjo Edhy Purdijatno, mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAnews - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno kembali menegaskan tidak mengintervensi rencana Musyawarah Nasional Partai Golkar di Bali 30 November-3 Desember 2014.

"Mereka salah kira, mereka pikir saya mengintervensi. Tidak, ngapain masuk-masuk," kata Tedjo di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 27 November 2014.

Menurut Tedjo, siaran pers mengenai rencana pelaksanaan Munas di Bali, sifatnya hanya pemberitahuan keamanan. Bukan larangan untuk menggelar Munas.

"Kalau ada korban siapa yang tanggung jawab? Kami hanya bisa memberi pengamanan luar loh, bukan dalam. Kita nggak boleh masuk di dalam," kata dia.

Selain pertimbangan keamanan wilayah Bali, kata Menteri asal Partai Nasdem itu, pemerintah juga mempertimbangkan keamanan elite Partai Golkar.

"Tapi siapa yang bisa menjamin itu? Kalau terjadi rusuh? Kita tidak harapkan, tapi kita berandai-andai, akan dinilai pengamanan terlambat," kata dia. [Baca perintah Menko Polhukam selengkapnya ]

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week
Eko Patrio.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Eko Patrio dan Akri Patrio datang menjenguk sang sahabat, Parto Patrio yang hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Pada Rabu, 24 April 2024, Parto operasi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024