Fadli Zon: Interpelasi Jokowi Karena Rakyat Tak Puas Alasan BBM Naik

Fadli Zon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
VIVAnews
1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon meminta pemerintah dan kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tak perlu curiga berlebihan terhadap penggalangan interpelasi terhadap Presdien Joko Widodo. Menurutnya, biasa saja DPR menggunakan hak yang telah diatur dalam undang-undang.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

"Enggak perlu curiga mencurigai itu hak. Sudah ada dalam undang undang. Ini biasa saja," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 27 November 2014.
Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini


Fadli menambahkan, interpelasi ini merupakan saluran untuk meneruskan aspirasi rakyat yang merasa tidak puas dengan jawaban pemerintah atas alasan menaikkan harga BBM saat harga minyak dunia turun.


"Itu pertanyaan rakyat," katanya.


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan dengan interpelasi ini justru menguji kekompakan pemerintahan Jokowi-JK. Sebab, pemerintah harus menjawab dengan tegas dan dengan argumen yang jelas.


"Jadi hanya minta keterangan pemerintah. kebijakan yang dianggap strategis yang punya dampak luas kepada masyarakat dan pemerintah harus jawab. Jadi tidak perlu curiga mencurigai, kalau hak ini diuji biasa saja," katanya.


Fadli menambahkan interpelasi ini tergantung dari inisiator yang melakukan penggalangan."Saya belum lihat seperti apa bentuknya, dasarnya. Kalau pemerintah menjawab dengan memuaskan semua diselesaikan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya