Idrus: Jika Menko Polhukam Intervensi, Golkar Akan Melawan

Rapat Pleno Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marhan menyatakan, Musyawarah Nasional ke-9 partai Golkar akan tetap berlangsung di Bali, akhir pekan ini, Minggu 30 November 2014.
Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno agar kepolisian tidak memberikan izin Munas di Bali, menurut Idrus, hal tersebut hanya sebuah saran untuk mengingatkan.
Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

"Tetapi, kalau intervensi terhadap Partai Golkar, maka kami akan memberikan perlawanan. Bahwa itu adalah tidak benar dan tidak sesuai dengan semangat reformasi," kata Idrus saat ditemui wartawan di salah satu hotel di Jakarta, Rabu 26 November 2014.
Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Idrus menyatakan, Golkar akan menghormati Menko Polhukam jika hal tersebut merupakan penyataan untuk mengingatkan. Hal tersebut, kata dia, memang salah satu kewajiban pemerintah untuk mengingatkan kepada para partai, tak terkecuali Golkar.

"Kalau misalkan itu adalah bentuk intervensi, saya kira bukan hanya Partai Golkar yang memberikan perlawanan," ucap Idrus.

Idrus menjelaskan, sistem yang telah dijalani Partai Gokar telah ada dalam konstitusi bahwa hal tersebut telah diatur undang-undang tentang bagaimana berserikat dan berkumpul. "Karena ini adalah hak-hak kami harus dihargai," ucapnya.

Maka dari itu, ia menegaskan, Golkar tetap akan melaksanakan Munas ke-9 di Bali akhir pekan ini karena sesuai dengan aturan yang berlaku. "Kami jamin proses pemilihan nanti akan demokratis sesuai dengan aturan, sesuai tata tertib dan sebagainya," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya