Fadel: Pemicu Bentrok di DPP Golkar Telah Dijatuhi Sanksi

Politikus senior Golkar, Fadel Muhammad
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya, Fadel Muhammad, mengatakan pimpinan partainya telah mengeluarkan sanksi keras pada para kadernya yang memicu bentrok di kantor Dewan Pimpinan Pusat pada Selasa 25 November kemarin. Sanksi tegas dijatuhkan langsung kepada salah satu Ketua DPP Partai Golkar sekaligus ketua Angkatan Muda Partai Golkar, Yoris Raweyai.

"Yoris sudah diberhentikan oleh ketua umum dalam rapat beberapa waktu lalu," kata Fadel di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 26 November 2014.

Sanksi lain menurut Fadel juga dijatuhkan kepada kader-kader lain yang ikut memicu penyerangan di kantor DPP Golkar. Meski tidak dipecat dari partai, pimpinan menurut Fadel memberikan teguran keras pada para kader yang terlibat penyerangan.

Ketua komisi XI DPR RI ini menduga ada upaya intervensi dari pihak luar ke dalam internal Golkar dalam peristiwa bentrok di DPP.  "Bisa dikatakan iya. Karena banyak yang hadir bukan kader Golkar, kemungkinan pihak-pihak dari luar," ujarnya.

Namun Fadel juga tidak menutupi kemungkinan adanya manuver politik dari internal partainya dalam peristiwa itu. Manuver menurutnya dilakukan untuk merebut kursi ketua umum.

Bentrok yang terjadi kemarin sore di kantor DPP Golkar menurut Fadel telah diserahkan pada pihak kepolisian. "Sudah ada BAP, yang luka luka juga sudah ditangani," kata mantan Gubernur Gorontalo itu.

Peristiwa penyerangan dan dinamika yang memanas di internal Golkar menurut Fadel juga tidak akan mempengaruhi waktu dan tempat pelaksanaan Munas Golkar ke IX di Bali yang akan dimulai pada 30 November 2014.

"Kami tadi malam rapat terbatas dengan Wantim. Pak Akbar memutuskan Munas tetap jalan terus. Insya Allah tangal 30 November sampai 3 Desember di Nusa Dua Bali," ujar Fadel. (ren)

Baca juga:

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore
Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024