Menko Polhukam Soal Munas Golkar: Saya Tidak Larang, Cuma Mengingatkan

Tedjo Edhy Purdijatno, mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAnews - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Tedjo Edhy Purdijatno, membantah telah mengeluarkan larangan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-9 Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, pada 30 November 2014 mendatang.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

"Saya hanya mengingatkan Kapolri, kalau nanti ada kerusuhan gimana," kata Tedjo Edhy di kantornya, Rabu, 26 November 2014.

Tedjo mengaku hanya mengingatkan Kapolri terkait pelaksanaan Munas Golkar di Bali. Sebab Pulau Dewata itu selama ini dikenal sebagai destinasi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Karena disana adalah kawasan wisata, jangan dirusak. Saya hanya mengingatkan apakah izinnya ada? Coba lihat, tidak ada kata  larangan dalam surat," ujarnya.

Mantan Kepala Staf TNI AL itu memprediksi, jika pelaksanaan Munas Golkar tetap digelar di Bali akan terjadi konflik. Karena akan lebih banyak kader Golkar dari DPD I dan DPD II yang hadir.

"Saya harus mengingatkan. Di tempat berbeda tidak masalah. Saya harus mengingatkan," tegas Menko Polhukam yang juga politikus Nasdem ini.

Sebelumnya, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno meminta Polri tidak mengeluarkan izin pelaksanaan Munas Golkar di Bali.

Politisi Nasdem itu meminta Munas Golkar di Bali ditunda dengan pertimbangan akhir tahun 2014 merupakan puncak kunjungan wisatawan ke Bali. Dengan demikian dikhawatirkan akan merugikan sektor kepariwisataan Indonesia.

Dia meminta pimpinan Partai Golkar memilih waktu dan tempat yang lebih tepat, yakni pada pertengahan Januari 2015 di Jakarta. (ren)

Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Laporan: Fikri Halim

Baca juga:

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong selangkah lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Erick Thohir memastikan jika hal itu dapat dicapai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024