Ketua DPR Pastikan Munas Golkar akan Sesuai Aturan

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani
- Ketua DPR RI, Setya Novanto, menyambut baik pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdijatno, yang meminta agar Munas Partai Golkar ditunda hingga Januari 2014 mendatang. Dia menilai pernyataan itu sebagai sikap antisipasi.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Setya mengatakan, Partai Golkar akan berusaha menaati aturan, termasuk menjamin situasi kondusif saat pelaksanaan Munas ke-IX di Nusa Dua Bali pada 30 November 2014, mendatang.
Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas


"Partai Golkar saya rasa akan mengikuti aturan yang ada. Nanti kita lihat semua persyaratan dan aturannya baru nanti kita bisa mengetahui hal hal yang perlu disiapkan," kata Setya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 26 November 2014.


Politisi Golkar ini menambahkan partainya saat ini sedang melakukan pembahasan terkait pelaksanaan Munas tersebut. Dimana pembahasan ini menyangkut berbagai perizinan pelaksanaan nanti.


Sementara itu, mengenai kondisi internal Golkar, mantan Bendahara Umum Partai Golkar itu menegaskan bahwa apa yang terjadi sebagai bagian dinamika politik. Ia meminta semua perbedaan diselesaikan dengan baik.


"Tentu semuanyan akan ada jalan keluarnya. Ini dinamika di dalam Partai Golkar. Mudah mudahan ada jalan yang terbaik," ujar Setya.


Menurut dia, Partai Golkar bukan hanya sekadar partai politik. Lebih dari itu, Golkar adalah sebuah keluarga, dimana semua perbedaan akan dibicarakan dari semua unsur hingga pimpinan.

"Nanti saya akan ketemu dulu dengan Pak Ical. Kita akan bicarakan semuanya," paparnya.


Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad memastikan pelaksanaan Munas Golkar di Bali akan berjalan dengan aman dan kondusif. Dia menganggap kekhawatiran Menko Polhukam terkait potensi kericuhan di Munas.


"Kalau itu merupakan antisipasi, kalau itu nasihat itu kami terima dan kami akan menjaga keamanan, kami bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan munas ini, agar aman dan tenteram," terang Fadel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya