Kapolri: Perizinan Munas Golkar di Bali Tak Ada Masalah

Kepolisian RI Gagalkan Penyelundupan Shabu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia
- Musyawarah Nasional (Munas) IX Parta Golkar yang rencananya akan digelar pada 30 November-3 Desember 2014 di Bali sudah mendapat persetujuan dari Mabes Polri

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Menurut Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, mereka sudah menerima pemberitahuan tentang agenda Munas partai berlambang pohon beringin tersebut.
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini


"Pemberitahuan (Munas) sudah kita terima. Jadi, yang diperlukan ialah pemberitahuan saja bukan izin," ujar Sutarman di Mabes Polri, Rabu 26 November 2014


Sutarman menambahkan, terkait Munas Golkar itu bentuknya bisa sebatas pemberitahuan saja. Sama halnya seperti unjuk rasa, hanya pemberitahuan. Oleh karena itu, apabila sudah ada pemberitahuan maka kegiatan parpol itu diizinkan atau tidak, bukan menjadi persoalan lagi.


"Selanjutnya kita akan mengevaluasi perihal aspek keamanannya saja," kata Sutarman.


Sebelumnya, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno meminta Polri tidak mengeluarkan izin pelaksanaan Munas Golkar di Bali.


Politisi Nasdem itu meminta Munas Golkar di Bali ditunda dengan pertimbangan akhir tahun 2014 merupakan puncak kunjungan wisatawan ke Bali. Dengan demikian dikhawatirkan akan merugikan sektor kepariwisataan Indonesia.


Menko Polhukam meminta pimpinan Partai Golkar memilih waktu dan tempat yang lebih tepat, yakni pada pertengahan Januari 2015 di Jakarta. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya