Politisi Demokrat Tagih Janji Jokowi Kendalikan Inflasi

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAnews
Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
- Melonjaknya harga sejumlah barang kebutuhan pokok jelang dan pascakenaikan harga bahan bakar minyak mendapat sorotan serius. Wakil Ketua Komisi XI DPR, Marwan Cik Asan, meminta Presiden Joko Widodo melakukan langkah konkret guna mengendalikan inflasi tersebut.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Menurut anggota Fraksi Partai Demokrat itu, Presiden Jokowi harus menepati janji-janji saat debat kampanye. Dalam debat presiden, Jokowi sempat menyinggung tentang pengendalian inflasi di daerah, tetapi realitasnya saat ini justru berkebalikan.
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara


"Kami berharap Jokowi segera membuktikan janji-janji kepada masyarakat. Karena sekarang faktanya apa yang dilakukan saat ini berbeda dengan janji Jokowi saat kampanye Presiden," kata Marwan di Jakarta, Rabu 26 November 2014.


Politisi asal Dapil Lampung itu mengungkapkan, fakta pemerintah menaikkan harga BBM berpotensi menyebabkan inflasi tahun ini akan mencapai 7-8 persen. Bila hal itu terjadi, maka termasuk angka inflasi yang tinggi dalam 10 tahun terakhir.


"Tentunya akan membebani rakyat kecil khususnya petani, pekebun yang pendapatannya sudah tergerus," kata dia.


Marwan menegaskan, keputusan yang diambil Jokowi dengan menaikkan harga BBM di saat tidak pas menunjukkannya tidak memiliki kepekaan. "Keputusan yang diambil tergesa-gesa dan tidak memikirkan kepentingan rakyat banyak seperti menaikkan harga BBM di tengah lemahnya ekonomi rakyat," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya