Dede Yusuf: Harga BBM Naik, Jokowi Cari Jalan Pintas

Dede Yusuf
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak kreatif dengan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) di awal pemerintahannya.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Jokowi dianggap Dede kurang mampu mencari sumber pemasukan negara untuk memenuhi janji politiknya saat kampanye.

"Pemerintah seolah mentok, habis ide mencari cara memenuhi janji-janji politik. Akibatnya cari jalan pintas menaikkan harga BBM," katanya di gedung DPR, Jakarta, Jumat, 21 November 2014.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu menambahkan keputusan menaikkan BBM di awal pemerintahan yang belum genap satu bulan dianggap tergesa gesa. Bahkan ia mengutip pepatah dalam bahasa sunda.

"Ulah gagabah kudu asak jeujeuhan. Artinya dalam membuat keputusan harus dengan pertimbangan matang tidak tergesa-gesa," ujarnya.

Ketua Komisi IX DPR itu memperlihatkan beberapa ketidaksiapan pemerintah untuk mengantisipasi dampak kenaikan BBM.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

"Seperti Kartu Indonesia Sehat yang digadang-gadang sebagai kompensasi kenaikan harga BBM, ternyata belum siap. Bahkan simpang siur sumber pendanaan serta penerapan," katanya.

Ilustrasi pelecehan seksual

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pelaku yang mengaku sebagai pendeta itu diminta mengobati CH. Bukannya diobati, pelaku malah melecehkan korban di lantai dua panti asuhan di Sukolilo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024